Yang Tidak Termasuk Faktor-faktor Yang Mendorong Bangsa-bangsa Barat Pergi Ke Dunia Timur Adalah?

Yang tidak termasuk faktor-faktor yang mendorong bangsa-bangsa barat pergi ke dunia timur adalah?

  1. Dikuasainya rute dan pusat-pusat perdagangan di Timur Tengah oleh orang-orang Islam.
  2. Adanya jiwa petualangan sehingga menggugah semangat untuk melakukan penjelajahan samudra.
  3. Adanya kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu dengan ditemukan peta dan kompas yang sangat penting bagi pelayaran.
  4. Bangsa Eropa memiliki kemampuan menciptakan teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan daerah-daerah di luar benu
  5. Adanya keinginan untuk mendapatkan rempah-rempah dari daerah asal sehingga harganya lebih murah

Jawaban yang benar adalah: D. Bangsa Eropa memiliki kemampuan menciptakan teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan daerah-daerah di luar benu.

Dilansir dari Ensiklopedia, yang tidak termasuk faktor-faktor yang mendorong bangsa-bangsa barat pergi ke dunia timur adalah Bangsa Eropa memiliki kemampuan menciptakan teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan daerah-daerah di luar benu.

Baca Juga  Serangan Jayakatwang Ke Singasari Dan Terhadap Raja Kertanegara Pada Tahun 1292. Serangan Tersebut Menyebabkan?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Dikuasainya rute dan pusat-pusat perdagangan di Timur Tengah oleh orang-orang Islam. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Adanya jiwa petualangan sehingga menggugah semangat untuk melakukan penjelajahan samudra. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dari Setiap Provinsi Jumlahnya Sama Dan Jumlah Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Itu Tidak Lebih Dari Sepertiga Jumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Pernyataan Tersebut Terdapat Di Dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,pasal?

Menurut saya jawaban C. Adanya kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu dengan ditemukan peta dan kompas yang sangat penting bagi pelayaran. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Bangsa Eropa memiliki kemampuan menciptakan teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan daerah-daerah di luar benu adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Sebelum Bangsa Indonesia Merdeka,tiap Ada Masalah Menyangkut Kepentingan Orang Banyak Selalu Diselesaikan Dengan Cara Musyawarah.Keputusan Terbaik Pada Musyawarah Adalah?

Menurut saya jawaban E. Adanya keinginan untuk mendapatkan rempah-rempah dari daerah asal sehingga harganya lebih murah adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Bangsa Eropa memiliki kemampuan menciptakan teknologi yang lebih maju dibandingkan dengan daerah-daerah di luar benu.

Baca Juga  Salah Satu Tipe Jaringan Komputer Yang Umum Dijumpai Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment