Yang Dimaksud High Order Thinking Skill (HOTS) Adalah?

Yang dimaksud High Order Thinking Skill (HOTS) adalah?

  1. proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar
  2. Keterampilan berfikir tingkat tinggi dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas pembelajaran
  3. Keterampilan berfikir tingkat tinggi dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas belajar mengajar
  4. proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas belajar mengajar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar.

Dilansir dari Ensiklopedia, yang dimaksud high order thinking skill (hots) adalah proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar.

Baca Juga  Negara Indonesia Memiliki Beragam Penduduk Dari Ras Dan Sukunya. Begitu Juga Agama. Dan Mereka Terkenal Sopan Dan Ramah Tamah. Selain Itu, Di Setiap Sudut Kota Sampai Desa Sering Kali Ditemukan Memiliki Program Bersih Desa. Dari Teks Di Atas, Dapat Disimpulkan Bahwa Pengamalan Sila Ke-1 Pancasila Dapat Dilihat Di?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Keterampilan berfikir tingkat tinggi dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas pembelajaran adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Berikut Ini Yang Bukan Termasuk Fungsi Piagam Madinah Adalah?

Menurut saya jawaban C. Keterampilan berfikir tingkat tinggi dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas belajar mengajar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas belajar mengajar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Contoh Mobilitas Lateral Permanen Ditunjukkan Oleh Pernyataan?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. proses berfikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, mengnalisis, dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar.

Baca Juga  Pernyataan Yang Tidak Sesuai Dengan Penyampaian Hasil Penugasan (communication) Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment