Ungkapan Yang Mendorong Jiwa Dan Semangat Patriotisme ”Jangan Tanyakan Apa Yang Dapat Diberikan Negara Kepadamu, Tetapi Tanyakanlah Apa Yang Dapat Kamu Berikan Untuk Negaramu” Mengandung Makna Sebagai Warga Negara Kita Hendaknya?

Ungkapan yang mendorong jiwa dan semangat patriotisme ”Jangan tanyakan apa yang dapat diberikan negara kepadamu, tetapi tanyakanlah apa yang dapat kamu berikan untuk negaramu” mengandung makna sebagai warga negara kita hendaknya?

Klik Disini
  1. Jangan menanyakan hak
  2. Jangan menanyakan kewajiban
  3. Mendahulukan hak daripada kewajiban
  4. Melaksanakan dahulu kewajiban baru menuntut hak
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Melaksanakan dahulu kewajiban baru menuntut hak.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, ungkapan yang mendorong jiwa dan semangat patriotisme ”jangan tanyakan apa yang dapat diberikan negara kepadamu, tetapi tanyakanlah apa yang dapat kamu berikan untuk negaramu” mengandung makna sebagai warga negara kita hendaknya Melaksanakan dahulu kewajiban baru menuntut hak.

Baca Juga  Perhatikan Pernyataan Berikut!1) Senantiasa Menghormati Dan Menghargai Perbedaan 2) Lebih Mengutamakan Kepentingan Pribadi Dan Golongan 3) Senantiasa Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila 4) Menjalankan Kehidupan Berbangsa Sesuai Dengan Konstitusi 5) Menghormati Orang Yang Satu Suku Saja. Pernyataan Di Atas Yang Menunjukkan Sikap Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Adalah Nomor?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Jangan menanyakan hak adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Jangan menanyakan kewajiban adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Air Laut Tidak Dapat Kita Masak Untuk Dijadikan Air Minum Karena?

Menurut saya jawaban C. Mendahulukan hak daripada kewajiban adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Melaksanakan dahulu kewajiban baru menuntut hak adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Petugas Yang Akan Bertemu Pertama Kali Saat Tamu Check In?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Melaksanakan dahulu kewajiban baru menuntut hak.

Baca Juga  Where Is The Drugstore? | Gokemedia.com

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment