Sifat Al-Halim Allah Swt. Harus Diikuti Oleh Hamba-Nya Sehingga Ketika Seorang Hamba Memperoleh Rezeki Dari Allah Swt, Maka Wajib?

Sifat al-Halim Allah Swt. harus diikuti oleh hamba-Nya sehingga ketika seorang hamba memperoleh rezeki dari Allah Swt, maka wajib?

  1. Mengajak teman bersuka ria
  2. Mengajak teman bermain game
  3. Membelikan pulsa teman karibnya
  4. Menyantuni kaum duafa
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Menyantuni kaum duafa.

Dilansir dari Ensiklopedia, sifat al-halim allah swt. harus diikuti oleh hamba-nya sehingga ketika seorang hamba memperoleh rezeki dari allah swt, maka wajib Menyantuni kaum duafa.

Baca Juga  Pak Joni Seorang Pedagang Kaki Lima Dan Hanya Lulusan SD. Namun Anak Lelakinya Adalah Seorang Dokter Lulusan Universitas Ternama. Kasus Tersebut Merupakan Contoh Mobilitas Sosial?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mengajak teman bersuka ria adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Mengajak teman bermain game adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Kata Yang Termasuk Hukum Bacaan Mad Wajib Muttasil Adalah... إِذَا جَآءَ نَصْرُ اللهِ وَالْفَتْحُ?

Menurut saya jawaban C. Membelikan pulsa teman karibnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Menyantuni kaum duafa adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Berikut Adalah Sumber-sumber Etika Kecuali?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Menyantuni kaum duafa.

Baca Juga  Pak Surya Selaku Pengawas Sekolah Dalam Melaksanakan Supervisi Akademik Memposisikan Diri Sebagai Penguasa Yang Memberikan Sanksi Mengancam Dan Menilai Rendah Guru. Menurut Saudara Seharusnya Bagaimana Tindakan Pak Surya Agar Tidak Melanggar Kode Etik?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment