Seseorang Ingin Mengangkat Sebuah Beban W Seberat 5 Kg, Seperti Tampak Pada Gambar. Jika Diketahui Bahwa Jarak Antara Otot Bisep Dan Engsel = 4 Cm, Dan Jarak Antara W Dengan Engsel, = 40 Cm, Maka Keuntungan Mekanik Yang Diperoleh Sebesar?

Seseorang ingin mengangkat sebuah beban W seberat 5 kg, seperti tampak pada Gambar. Jika diketahui bahwa jarak antara otot bisep dan engsel = 4 cm, dan jarak antara W dengan engsel, = 40 cm, maka keuntungan mekanik yang diperoleh sebesar?

  1. 0,01
  2. 0,10
  3. 2
  4. 4
  5. 10

Jawaban yang benar adalah: B. 0,10.

Dilansir dari Ensiklopedia, seseorang ingin mengangkat sebuah beban w seberat 5 kg, seperti tampak pada gambar. jika diketahui bahwa jarak antara otot bisep dan engsel = 4 cm, dan jarak antara w dengan engsel, = 40 cm, maka keuntungan mekanik yang diperoleh sebesar 0,10.

Baca Juga  Garam Suatu Zat Nonelektrolit Dilarutkan Dalam 600 Gram Air. Larutan Mendidih Pada Suhu 100,13 OC. Jika Kenaikan Titik Didih Molal Air 0,52 C/m, Maka Massa Molekul Relatif Zat Nonelektrolit Tersebut Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. 0,01 adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. 0,10 adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Tulang Kemaluan Dalam Bahasa Latin Disebut?

Menurut saya jawaban C. 2 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. 4 adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Fastabiqul Khairat, Artinya? | Gokemedia.com

Menurut saya jawaban E. 10 adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. 0,10.

Baca Juga  Komplek Dimana Anda Tinggal Setiap Musim Hujan Selalu Banjir Sebagai Akibat Tidak Ada Saluran Air Menuju Sungai. Warga Sudah Beberapa Kali Mengajukan Kepada Pemerintah Desa/ Kelurahan Untuk Dibuatkan Saluran Pembuangan Air, Tetapi Tetap Saja Permohonan Itu Belum Dipenuhi. Akibatnya Salah Satu Warga Yang Cukup Berpengaruh Di Wilayah Itu Mengajak Dan Atau Mempengaruhi Warga Lain Untuk Tidak Membayar Pajak Pada Tahun Itu.Sebagai Guru Apa Yang Anda Lakukan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment