Seseorang Boleh Meninggalkan Puasa Karena Ia Tidak Kuat Lagi Berpuasa Disebabkan Lanjut Usia Yang Sudah Tua Atau Sakit Yang Berkepanjangan, Namun Ia Wajib Membayar?

Seseorang boleh meninggalkan puasa karena ia tidak kuat lagi berpuasa disebabkan lanjut usia yang sudah tua atau sakit yang berkepanjangan, namun ia wajib membayar?

Klik Disini
  1. Fidyah
  2. zakat
  3. pajak
  4. mahar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Fidyah.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, seseorang boleh meninggalkan puasa karena ia tidak kuat lagi berpuasa disebabkan lanjut usia yang sudah tua atau sakit yang berkepanjangan, namun ia wajib membayar Fidyah.

Baca Juga  LK Pemerintah Dihasilkan Melalui Proses ..., Dan Disajikan Sesuai Dengan SAK-P?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Fidyah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. zakat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Karang Taruna Desa Randusari Melakukan Pemilihan Ketua Karang Taruna. Doni Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Dalam Pemilihan Tersebut. Akan Tetapi, Sikap Doni Dalam Memimpin Organisasi Menyebabkan Anggota Terbagi Menjadi Dua Kubu. Kubu Pertama Menginginkan Pergantian Ketua Karang Taruna Karena Dianggap Terlalu Otoriter. Kubu Kedua Menolak Keinginan Tersebut Karena Ketua Karang Taruna Baru Memiliki Sikap Tegas. Permasalahan Ini Menyebabkan Kegiatan Karang Taruna Terhambat. Dampak Negatif Konflik Tersebut Adalah?

Menurut saya jawaban C. pajak adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. mahar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Salah Satu Mata Pencarian Penduduk Di Daerah Dataran Rendah Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Fidyah.

Baca Juga  Sebuah Mobil Bergerak Dengan Kecepatan 36 Km/jam. Kecepatan Ini Sama Dengan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment