Serangan Jayakatwang Ke Singasari Dan Terhadap Raja Kertanegara Pada Tahun 1292. Serangan Tersebut Menyebabkan?

Serangan Jayakatwang ke Singasari dan terhadap Raja Kertanegara pada tahun 1292. Serangan tersebut menyebabkan?

  1. terbentuknya dinasti baru yang bernama Rajasa
  2. Kertanegara wafat dan eksistensi Kerajaan Singasari berakhir
  3. Kertanegara menyerahkan kekuasaan kepada Raden Wijaya
  4. kebijakan ekspedisi Pamalayu tidak dilanjutkan oleh raja sebelumnya
  5. Jayakatwang mendirikan kerajaan baru di ujung timur Pulau Jawa

Jawaban yang benar adalah: B. Kertanegara wafat dan eksistensi Kerajaan Singasari berakhir.

Dilansir dari Ensiklopedia, serangan jayakatwang ke singasari dan terhadap raja kertanegara pada tahun 1292. serangan tersebut menyebabkan Kertanegara wafat dan eksistensi Kerajaan Singasari berakhir.

Baca Juga  Berikut Ini Bukan Termasuk Perilaku Yang Mencerminkan Hemat Energi Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. terbentuknya dinasti baru yang bernama Rajasa adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Kertanegara wafat dan eksistensi Kerajaan Singasari berakhir adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Apa Yang Dimaksud Sejarah Bersifat Objektif?

Menurut saya jawaban C. Kertanegara menyerahkan kekuasaan kepada Raden Wijaya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. kebijakan ekspedisi Pamalayu tidak dilanjutkan oleh raja sebelumnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Karangan Yang Dibuat Berdasarkan Fakta, Realita, Atau Hal-hal Yang Benar-benar Dan Terjadi Dalam Kehidupan Kita Sehari-hari Disebut?

Menurut saya jawaban E. Jayakatwang mendirikan kerajaan baru di ujung timur Pulau Jawa adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Kertanegara wafat dan eksistensi Kerajaan Singasari berakhir.

Baca Juga  Apa Sih Pusing Itu Sebenarnya? Pusing Itu Sebenarnya Bukan Termasuk Golongan Penyakit. Namun, Timbul Rasa Pusing Itu Merupakan Tanda, Kalau Ada Sesuatu Yang Tidak Beres Dalam Tubuh Kita. Nah, Penyebab Pusing Itu Sendiri Bisa Terjadi Karena Berbagai Sebab. Bisa Karena Kita Mengalami Kelelahan, Bisa Juga Merupakan Tanda Adanya Penyakit Dalam Tubuh Kita. Bisa Juga Karena Kurangnya Sel Darah Merah Dalam Tubuh Kita Atau Dikenal Dengan Anemia. Pusing Yang Sering Kita Alami, Banyak Yang Disebabkan Oleh Kurangnya Sel Darah Merah. Sel Darah Merah Itu Dibentuk Oleh Zat Besi Yang Masuk Dalam Tubuh Kita. Sekarang Dari Mana Kita Memperoleh Zat Besi Itu?Zat Besi Sebenarnya Bisa Dengan Mudah Kita Dapatkan Dari Berbagai Makanan Bergizi. Contohnya, Daging Sapi, Sayur Bayam, Dan Hati. Zat Besi Dalam Tubuh Kita Akan Diolah Menjadi Sel Darah Merah. Kemudian Sel Darah Merah Akan Berfungsi Sebagai Mobil Yang Harus Mengantarkan Oksigen Ke Seluruh Tubuh Kita Termasuk Otak. Kalau Mobil Mengangkutnya Kurang, Oksigen Tidak Akan Bisa Mencapai Semua Bagian Dari Tubuh Kita. Akibatnya Kita Merasa Pusing. (Sumber: Buku Bse Bahasa Indonesia Kelas VI) Mengapa Kita Bisa Merasa Pusing?Kita Bisa Merasa Pusing Karena?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment