Senyawa Sodium Hidroksida (NaOH) Yang Merupakan Salah Satu Basa Kuat, Dengan : Kategori Risk Phrases Adalah R35 (causes Severe Burns), And Safety Phrases S24/25(avoid Contact With Skin & Eye),S36/37/39(wear Suitable Protective Clothing, Gloves & Eye / Face Protection), Symbol MSDS (material Safety Data Sheet) Ditempat Penyimpanan / Botolnya Sebagai Berikut:Sifat Dan Cara Penanganan Sodium Hidroksida Tersebut Adalah?

Senyawa Sodium hidroksida (NaOH) yang merupakan salah satu basa kuat, dengan : kategori risk phrases adalah R35 (causes severe burns), and safety phrases S24/25(avoid contact with skin & eye),S36/37/39(wear suitable protective clothing, gloves & eye / face protection), symbol MSDS (material safety data sheet) ditempat penyimpanan / botolnya sebagai berikut:Sifat dan cara penanganan sodium hidroksida tersebut adalah?

  1. mudah terbakar dan jauhkan dari sumber api atau loncatan bunga api
  2. mudah meledak dan hindarkan dari benturan, pemanasan, pukulan gesekan,reaksi dengan bahan kimia lain dan sumber percikan api
  3. korosif dan hindari terkena / terpapar langsung dengan bahan ini maupun kontak langsung dengan mata dan kulit
  4. mudah teroksidasi dan hindarkan dari panas, reduktor serta bahan bahan mudah terbakar lainnya
  5. beracun dan hindari jangan sampai kontak langsung dengan kulit, tertelan ataupun tertutup mapnya

Jawaban yang benar adalah: C. korosif dan hindari terkena / terpapar langsung dengan bahan ini maupun kontak langsung dengan mata dan kulit.

Dilansir dari Ensiklopedia, senyawa sodium hidroksida (naoh) yang merupakan salah satu basa kuat, dengan : kategori risk phrases adalah r35 (causes severe burns), and safety phrases s24/25(avoid contact with skin & eye),s36/37/39(wear suitable protective clothing, gloves & eye / face protection), symbol msds (material safety data sheet) ditempat penyimpanan / botolnya sebagai berikut:sifat dan cara penanganan sodium hidroksida tersebut adalah korosif dan hindari terkena / terpapar langsung dengan bahan ini maupun kontak langsung dengan mata dan kulit.

Baca Juga  Keberagaman Masyarakat Indonesia Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor Berikut Kecuali?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. mudah terbakar dan jauhkan dari sumber api atau loncatan bunga api adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. mudah meledak dan hindarkan dari benturan, pemanasan, pukulan gesekan,reaksi dengan bahan kimia lain dan sumber percikan api adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Ombilin Dan Sawahlunto Adalah Daerah Tempat Pertambangan?

Menurut saya jawaban C. korosif dan hindari terkena / terpapar langsung dengan bahan ini maupun kontak langsung dengan mata dan kulit adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. mudah teroksidasi dan hindarkan dari panas, reduktor serta bahan bahan mudah terbakar lainnya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Peralatan Yang Memiliki Perubahan Energi Yang Sama Saat Digunakan Ditunjukkan Oleh Angka?

Menurut saya jawaban E. beracun dan hindari jangan sampai kontak langsung dengan kulit, tertelan ataupun tertutup mapnya adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. korosif dan hindari terkena / terpapar langsung dengan bahan ini maupun kontak langsung dengan mata dan kulit.

Baca Juga  Perilaku Toleran Perlu Dilaksanakan Dalam Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan. Merasa Bangga Terhadap Budaya Sendiri Termasuk Perilaku Toleran Terhadap Keberagaman?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment