Semangat Imperialisme Kuno Yang Dipelopori Bangsa Spanyol Dan Portugis Membawa Semboyan Gold Yang Artinya?

Semangat imperialisme kuno yang dipelopori bangsa Spanyol dan Portugis membawa semboyan gold yang artinya?

  1. mencari sumber penghasilan rempah-rempah
  2. menyebarkan agama nasrani
  3. memperkenalkan budaya Eropa
  4. mendapat kejayaan di tanah koloni
  5. mencari kekayaan di daerah koloni

Jawaban yang benar adalah: E. mencari kekayaan di daerah koloni.

Dilansir dari Ensiklopedia, semangat imperialisme kuno yang dipelopori bangsa spanyol dan portugis membawa semboyan gold yang artinya mencari kekayaan di daerah koloni.

Baca Juga  1.Tekan pengatup2. Arahkan ujung pemancar pada sumber api 3. Lepaskan selang 4. Lepaskan kunci pengaman Urutan yang benar cara menggunakan alat pemadam api adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. mencari sumber penghasilan rempah-rempah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. menyebarkan agama nasrani adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Pemerintah Mengeluarkan Undang-undang Tentang Pemanfaatan Kekayaan Alam Indonesia. Dalam Undang-undang Tersebut, Pemerintah Akan Memanfaatkan Kekayaan Alam Sebesar-besarnya Untuk Kemakmuran Rakyat. Peraturan Tersebut Sesuai Nilai Pancasila, Yaitu?

Menurut saya jawaban C. memperkenalkan budaya Eropa adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. mendapat kejayaan di tanah koloni adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  The Elephant Poster Is...the Window?

Menurut saya jawaban E. mencari kekayaan di daerah koloni adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. mencari kekayaan di daerah koloni.

Baca Juga  Laporan Pabrik Sandal Plastik Di Jakarta Diawali Dengan Pukul 15.00 Kemarin Terbakar. Peristiwa Itu Diawali Dengan Bunyi Ledakan Yang Sangat Keras. Selang Beberapa Menit, Api Membumbung Tinggi. Api Menjilat-jilat Hingga Mencapai 50 Meter Dari Permukaan Tanah. Semua Pekerja Pabrik Berhamburan Menyelamatkan Diri Masing-masing. Menurut Saksi Mata, Masih Ada Empat Orang Terjebak Di Dalam Pabrik Itu. Dugaan Sementara Kebakaran Terjadi Karena Hubungan Arus Pendek. Isi Laporan Di Atas Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment