Rumah Indra Dan Andri Berdampingan. Hampir Setiap Hari, Dimanapun, Mereka Pasti Berdua. Usia Mereka Hanya Selisih Satu Bulan. Banyak Orang Menyangka Mereka Anak Kembar. Wajah Mereka Mirip. Rambut Mereka Pun Sama-sama Ikal. Dari Kecil Hingga Kini, Menjelang Usia 12 Tahun, Tidak Pernah Berselisih. Bila Terjadi Beda Pendapat, Salah Satu Dari Mereka Pasti Mengalah. Masalah Makanan, Mereka Tidak Pernah Berebut. Mereka Saling Berbagi Makanan Yang Dibawanya. Bahkan, Tidak Jarang Indra Sering Mengalah Kepada Andri. Kini Mereka Sama-sama Duduk Di Kelas Enam. Tema Teks Tersebut Adalah?

Rumah Indra dan Andri berdampingan. Hampir setiap hari, dimanapun, mereka pasti berdua. Usia mereka hanya selisih satu bulan. Banyak orang menyangka mereka anak kembar. Wajah mereka mirip. Rambut mereka pun sama-sama ikal. Dari kecil hingga kini, menjelang usia 12 tahun, tidak pernah berselisih. Bila terjadi beda pendapat, salah satu dari mereka pasti mengalah. Masalah makanan, mereka tidak pernah berebut. Mereka saling berbagi makanan yang dibawanya. Bahkan, tidak jarang Indra sering mengalah kepada Andri. Kini mereka sama-sama duduk di kelas enam. Tema teks tersebut adalah?

Klik Disini
  1. tolong menolong
  2. pendidikan
  3. budi pekerti
  4. persahabatan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. persahabatan.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, rumah indra dan andri berdampingan. hampir setiap hari, dimanapun, mereka pasti berdua. usia mereka hanya selisih satu bulan. banyak orang menyangka mereka anak kembar. wajah mereka mirip. rambut mereka pun sama-sama ikal. dari kecil hingga kini, menjelang usia 12 tahun, tidak pernah berselisih. bila terjadi beda pendapat, salah satu dari mereka pasti mengalah. masalah makanan, mereka tidak pernah berebut. mereka saling berbagi makanan yang dibawanya. bahkan, tidak jarang indra sering mengalah kepada andri. kini mereka sama-sama duduk di kelas enam. tema teks tersebut adalah persahabatan.

Baca Juga  Allah Maha Melihat Atas Segala Sesuatu Karena Allah Bersifat?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. tolong menolong adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. pendidikan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Ragam Bahasa Indonesia Ditinjau Dari Sudut Pandangan Penutur Terdiri Atas?

Menurut saya jawaban C. budi pekerti adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. persahabatan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Berikut Ini Yang Bukan Merupakan Langkah Untuk Menentukan Ide Pokok Pada Teks Lisan Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. persahabatan.

Baca Juga  Ancaman Di Bidang Sosial Budaya Sebagai Berikut Kecuali?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment