Perubahan Pekerjaan Dari Yang Tadinya Berorientasi Pada Sumber Daya Alam Seperti Petani Menjadi Pekerjaan Yang Berorientasi Pada Kegiatan Industri Dan Jasa, Merupakan Dampak Dari Interaksi Antarruang Dalam Bidang?

Perubahan pekerjaan dari yang tadinya berorientasi pada sumber daya alam seperti petani menjadi pekerjaan yang berorientasi pada kegiatan industri dan jasa, merupakan dampak dari interaksi antarruang dalam bidang?

  1. sosial dan budaya
  2. penggunaan lahan
  3. komposisi penduduk
  4. orientasi mata pencaharian
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. orientasi mata pencaharian.

Dilansir dari Ensiklopedia, perubahan pekerjaan dari yang tadinya berorientasi pada sumber daya alam seperti petani menjadi pekerjaan yang berorientasi pada kegiatan industri dan jasa, merupakan dampak dari interaksi antarruang dalam bidang orientasi mata pencaharian.

Baca Juga  Hak Seorang Warga Negara Yang Diatur Dalam Pasal 27 Ayat 1 Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. sosial dan budaya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. penggunaan lahan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Bilangan Oksidasi Klorin Dalam Senyawa Kalium Klorat Adalah?

Menurut saya jawaban C. komposisi penduduk adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. orientasi mata pencaharian adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Memindahkan Tubuh Atau Anggota Tubuh Yang Akan Diserang Oleh Lawan Dengan Cara Melangkah Dalam Pencak Silat Disebut?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. orientasi mata pencaharian.

Baca Juga  Perbedaan Utama Antara Persoalan Potensial Dan Peluang Potensial Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment