Pertikan Hadits Berikut اِذَامَاتَ اِبْنُ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّمِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ,اَوْعِلْمٍ يُنْتَفَعُبِه,اَوْوَلَدٍصَالِحٍ يَدْعُوْالَه Lafadz Yang Bergaris Bawah Artinya?

Pertikan hadits berikut اِذَامَاتَ اِبْنُ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّمِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ,اَوْعِلْمٍ يُنْتَفَعُبِه,اَوْوَلَدٍصَالِحٍ يَدْعُوْالَه Lafadz yang bergaris bawah artinya?

  1. sedekah jariyah
  2. ilmu ang dipelajari
  3. ilmu yang bermanfaat
  4. anak yang sholeh
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. ilmu yang bermanfaat.

Dilansir dari Ensiklopedia, pertikan hadits berikut اِذَامَاتَ اِبْنُ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّمِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ,اَوْعِلْمٍ يُنْتَفَعُبِه,اَوْوَلَدٍصَالِحٍ يَدْعُوْالَه lafadz yang bergaris bawah artinya ilmu yang bermanfaat.

Baca Juga  Normalisasi Diartikan Sebagai? | Gokemedia.com

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. sedekah jariyah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. ilmu ang dipelajari adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Jika Ada Rekan Kerja Saya Yang Berbuat Jahat Kepada Saya?

Menurut saya jawaban C. ilmu yang bermanfaat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. anak yang sholeh adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Sungguh-sungguh Dalam Melaksanakan Hak Dan Kewajiban Yang Diemban Merupakan Bentuk Sikap?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. ilmu yang bermanfaat.

Baca Juga  Sebagai Protes Terhadap Teori Perilaku Yang Telah Berkembang Sebelumnya Muncullah Teori Belajar Kognitif. Peneliti Yang Mengembangkan Teori Kognitif Ini Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment