Perhatikan Rantai Makanan Berikut ! Padi → Belalang → Tikus → Ular → Elang. Jika Populasi Belalang Meningkat, Maka?

Perhatikan rantai makanan berikut ! Padi → belalang → tikus → ular → elang. Jika populasi belalang meningkat, maka?

  1. populasi tikus berkurang
  2. populasi ular berkurang
  3. populasi padi berkurang
  4. populasi elang berkurang
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. populasi padi berkurang.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan rantai makanan berikut ! padi → belalang → tikus → ular → elang. jika populasi belalang meningkat, maka populasi padi berkurang.

Baca Juga  Dalam Microsoft Excel Untuk Menghitung Nilai Penjumlahan Total Dalam Satu Range Yang Berisi Data Angka Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. populasi tikus berkurang adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. populasi ular berkurang adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Pada Percobaan Hamburan Sinar Alfa Melalui Penembakan Lempeng Emas Tipis, Rutherford Memperoleh Hipotesis Bahwa?

Menurut saya jawaban C. populasi padi berkurang adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. populasi elang berkurang adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Pasal 3 Ayat (3) UUD 1945: “Bumi, Air Dan Kekayaan Alam Yang Terkandung Di Dalamnya Dikuasai Oleh Negara Dan Dipergunakan Untuk Sebesar-besar Kemakmuran Rakyat” Ialah Asas Dari?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. populasi padi berkurang.

Baca Juga  Kapan Kowe Ujian Semester ?. Diarani Ukara?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment