Perhatikan Petikan Percakapan Berikut ! Ibu : “Rani, Tolong Buatkan Nasi Goreng Untuk Bapak!”Rani : “Baik Bu.” (sambil Jalan Menuju Ke Dapur)Ibu : “O Ya. Ibu Lupa. Apa Nasi Gorengnya Diberi Cabai Atau Tidak, Nak?”Rani : “Tidak Bu! Kan Bapak Tidak Suka Pedas”Ibu : “Nah .itu Baru Anak Ibu, Terima Kasih” Topik Pembicaraan Bacaan Di Atas Adalah?

Perhatikan petikan percakapan berikut ! Ibu : “Rani, tolong buatkan nasi goreng untuk Bapak!”Rani : “Baik Bu.” (sambil jalan menuju ke dapur)Ibu : “O ya. Ibu lupa. Apa nasi gorengnya diberi cabai atau tidak, Nak?”Rani : “Tidak Bu! Kan Bapak tidak suka pedas”Ibu : “Nah .itu baru anak Ibu, terima kasih” Topik pembicaraan bacaan di atas adalah?

  1. Rani disuruh ibunya membuat nasi goreng untuk ayahnya
  2. Rani protes karena ayahnya tidak suka cabai
  3. Ibunya sangat bangga melihat Rani
  4. Ayahnya sangat senang dibuatkan nasi goreng oleh anaknya
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Rani disuruh ibunya membuat nasi goreng untuk ayahnya.

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan petikan percakapan berikut ! ibu : “rani, tolong buatkan nasi goreng untuk bapak!”rani : “baik bu.” (sambil jalan menuju ke dapur)ibu : “o ya. ibu lupa. apa nasi gorengnya diberi cabai atau tidak, nak”rani : “tidak bu! kan bapak tidak suka pedas”ibu : “nah .itu baru anak ibu, terima kasih” topik pembicaraan bacaan di atas adalah Rani disuruh ibunya membuat nasi goreng untuk ayahnya.

Baca Juga  Orang Yang Hidupnya Boros Akan Sulit Menjadi Kaya.Antonim Kata Boros Terdapat Pada Kalimat?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Rani disuruh ibunya membuat nasi goreng untuk ayahnya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Rani protes karena ayahnya tidak suka cabai adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Saat Mendaftar Sekolah Atau Mengikuti Kegiatan, Kamu Diharuskan Mengisi?

Menurut saya jawaban C. Ibunya sangat bangga melihat Rani adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Ayahnya sangat senang dibuatkan nasi goreng oleh anaknya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Jenis Tanaman Hias Yang Perbanyakannya Dapat Dilakukan Dengan Spora Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Rani disuruh ibunya membuat nasi goreng untuk ayahnya.

Baca Juga  Berdasarkan Hadis Yang Diriwayatkan Oleh Abu Daud,keburukan Sifat Hasad Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment