Peranan Manusia Yang Dapat Menguntungkan Bagi Lingkungan Adalah?

Peranan manusia yang dapat menguntungkan bagi lingkungan adalah?

  1. Melakukan sistem pertanian secara tumpang sari atau multi kultur untuk menjaga kesuburan tanah
  2. Melakukan eksploitasi sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui secara konsisten
  3. Memasang paving dihalaman rumah agar tidak becek saat musim hujan tiba
  4. Membuat sumur resap pada daerah yang sering terjadi banjir saat musim hujan telah tiba
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Melakukan sistem pertanian secara tumpang sari atau multi kultur untuk menjaga kesuburan tanah.

Dilansir dari Ensiklopedia, peranan manusia yang dapat menguntungkan bagi lingkungan adalah Melakukan sistem pertanian secara tumpang sari atau multi kultur untuk menjaga kesuburan tanah.

Baca Juga  Yang Bukan Merupakan Kebutuhan Pokok Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Melakukan sistem pertanian secara tumpang sari atau multi kultur untuk menjaga kesuburan tanah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Melakukan eksploitasi sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui secara konsisten adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Gaya Renang Yang Populer Dengan Sebutan Gaya Lumba-lumba, Adalah?

Menurut saya jawaban C. Memasang paving dihalaman rumah agar tidak becek saat musim hujan tiba adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Membuat sumur resap pada daerah yang sering terjadi banjir saat musim hujan telah tiba adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Kartu Yang Digunakan Oleh Tamu Sebagai Tanda Bahwa Dia Menginap Di Hotel Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Melakukan sistem pertanian secara tumpang sari atau multi kultur untuk menjaga kesuburan tanah.

Baca Juga  Sikap Kedua Telapak Tangan Saat Mau Menangkap Bola Kasti Membentukk?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment