Pantun Tersebut Dibuat Dengan Tujuan Untuk?

Pantun tersebut dibuat dengan tujuan untuk?

Klik Disini
  1. Memberi arahan agar seseorang berperilaku sesuai aturan
  2. Menghibur atau menghilangkan rasa penat
  3. Menyampaikan pesan secara tersirat
  4. Melakukan permainan tanya jawab
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Menghibur atau menghilangkan rasa penat.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, pantun tersebut dibuat dengan tujuan untuk Menghibur atau menghilangkan rasa penat.

Baca Juga  Peraturan Perundang-undangan Yang Paling Tinggi Kedudukannya, Paling Fundamental Bagi Negara Indonesia Dan Didalamnya Terdapat Pasal-pasal Khusus Serta Pembukaan Yang Dapat Membantu Menemukan Sifat Positif Dalam Kehidupan Bernegara Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Memberi arahan agar seseorang berperilaku sesuai aturan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menghibur atau menghilangkan rasa penat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Perhatikan Gambar ! Contoh Serangga Seperti Gambar Menunjukkan Tipe Mulut?

Menurut saya jawaban C. Menyampaikan pesan secara tersirat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Melakukan permainan tanya jawab adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Setiap Sila Yang Membentuk Pancasila Merupakan Unsur Yang Mutlak Yang Membentuk Kesatuan Bukan Unsur Pelengkap. Artinya?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Menghibur atau menghilangkan rasa penat.

Baca Juga  Lembaga Yang Mempunyai Kekuasaan Untuk Melaksanakan Undang-undang Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment