Nabi Muhammad Sebelum Diangkat Menjadi Seorang Rasul, Beliau Sering Melakukan Khalwat (menyepi) Memikirkan Kondisi Masyarakat Mekah Yang Demikian Rusak Moralnya. Beliau Berkhalwat Di Sebuah Gua Yang Bernama?

Nabi Muhammad sebelum diangkat menjadi seorang rasul, beliau sering melakukan khalwat (menyepi) memikirkan kondisi masyarakat Mekah yang demikian rusak moralnya. Beliau berkhalwat di sebuah gua yang bernama?

  1. gua tsur
  2. gua hira
  3. gua rahmah
  4. gua uhud
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. gua tsur.

Dilansir dari Ensiklopedia, nabi muhammad sebelum diangkat menjadi seorang rasul, beliau sering melakukan khalwat (menyepi) memikirkan kondisi masyarakat mekah yang demikian rusak moralnya. beliau berkhalwat di sebuah gua yang bernama gua tsur.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Dapat Mempersatukan Bangsa Indonesia Selain Bhinneka Tunggal Ika Antara Lain Dibawah Ini, Kecuali?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. gua tsur adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. gua hira adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Bu Andin Akan Mengajarkan Mata Pelajaran Seni Budaya Dan Prakarya Untuk Kelas VI Yakni Membuat Brosur. Model Pembelajaran Yang Tepat Adalah?

Menurut saya jawaban C. gua rahmah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. gua uhud adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Contoh Sikap Yang Sesuai Dengan Sila Ke -5 Dari Pancasila Di Lingkungan Sekolah Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. gua tsur.

Baca Juga  Agar Menghasilkan Sebuah Tarian Yang Indah, Tarian Yang Dilakukan Secara Kelompok Membutuhkan?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment