Menghilangkan Penonjolan Kekuatan Atau Kekuasaan, Keturunan Dan Perbedaan Warna Kulit Merupakan Salah Satu Contoh Pengamalan Dari Pancasila Sila?

Menghilangkan penonjolan kekuatan atau kekuasaan, keturunan dan perbedaan warna kulit merupakan salah satu contoh pengamalan dari Pancasila Sila?

Klik Disini
  1. Sila pertama
  2. Sila kedua
  3. Sila ketiga
  4. Sila keempat
  5. Sila kelima

Jawaban yang benar adalah: C. Sila ketiga.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, menghilangkan penonjolan kekuatan atau kekuasaan, keturunan dan perbedaan warna kulit merupakan salah satu contoh pengamalan dari pancasila sila Sila ketiga.

Baca Juga  Berikut Yang Termasuk Landasan Langsung Pemikiran Munculnya Hak Asasi Manusia, Yaitu?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Sila pertama adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Sila kedua adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Sebuah Peta Dengan Skala Setiap 1 Cm Pada Peta Mewakili 5 Km Sebenarnya.Jarak Kota A Ke Kota B Pada Peta 8 Cm. Jarak Kota A Ke Kota B Sebenarnya Adalah . Km?

Menurut saya jawaban C. Sila ketiga adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Sila keempat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Berikut Merupakan Pergeseran Dan Atau Penyesuaian Peran Guru Dalam Memfasilitasi Pembelajaran Abad 21 Adalah, Kecuali?

Menurut saya jawaban E. Sila kelima adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Sila ketiga.

Baca Juga  Bangsa Indonesia Merupakan Bangsa Yang Sangat Besar Baik Dari Kebudayaan Ataupun Wilayahnya. Selain Dampak Positif, Juga Menimbulkan Masalah Yang Baru, Diantaranya Terdapat Karakter Yang Berbeda-beda Antar Suku Bangsa Sehingga Dapat Mengancam Keutuhan Bangsa Indonesia.Untuk Mengatasi Ancaman Keutuhan NKRI Maka Dibutuhkan Partisipasi Dan Peran Serta Masyarakat Dalam Mengatasi Ancaman Terhadap Terwujudnya Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Yaitu?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment