Mengajukan Usul Perubahan Pasal-pasal Dalam Undang-undang Dasar Adalah Hak?

Mengajukan usul perubahan pasal-pasal dalam undang-undang dasar adalah hak?

Klik Disini
  1. DPR
  2. MPR
  3. DPD
  4. Presiden
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. DPR.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, mengajukan usul perubahan pasal-pasal dalam undang-undang dasar adalah hak DPR.

Baca Juga  Tahapan Analisis Pemecahan Masalah Yang Dirancang Untuk Secara Akurat Menemukan Penyebab Persoalan, Didasarkan Pada Pertanyaan (why Did This Happen?) Dengan Bentuk Pertanyaan Hubungan Sebab Dan Akibat (cause And Effect), Merupakan Tahapan?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. DPR adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. MPR adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Pada Masa Hindu Budha Muncul Salah Satu Kerajaan Budha Yang Terkenal Dengan Kehebatan Rajanya Seorang Perempuan Yaitu Ratu Sima. Karakter Ratu Sima Sebagai Pemimpin Yang Terkenal Pada Masa Kerajaan Kalingga Yang Patut Diteladani Adalah?

Menurut saya jawaban C. DPD adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Presiden adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Kami Memang Tidak Sependapat Terhadap (1) Keputusan Sekolah. Oleh Karena Itu (2), Kami Akan Tetap Menurutinya. Kata Konjungsi Yang Tepat Untuk Mengganti Kata Yang Digarisbawahi Pada Kalimat Tersebut Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. DPR.

Baca Juga  Hasil Dari Pengamatan Gambar Di Bawah Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment