Lembaga Negara Mana Sajakah Yang Dapat Membuat/ Merangsang Undang-undang Menurut Undang-undang Dasar 1945?

Lembaga negara mana sajakah yang dapat membuat/ merangsang Undang-undang menurut Undang-undang Dasar 1945?

  1. MPR
  2. DPD, DPR, Presiden
  3. DPRD bersama gubernur
  4. DPRD bersama Bupati
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. DPD, DPR, Presiden.

Dilansir dari Ensiklopedia, lembaga negara mana sajakah yang dapat membuat/ merangsang undang-undang menurut undang-undang dasar 1945 DPD, DPR, Presiden.

Baca Juga  Salah Satu Ciri Yang Selalu Melekat Pada Profesi Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. MPR adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. DPD, DPR, Presiden adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Raja Agung Mempunyai Dua Orang Putri, Yaitu Ajeng Ayu Dan Ajeng Rara. Ajeng Ayu Sangat Cantik. Ia Tidak Pernah Membeda-bedakan Orang. Semua Orang Yang Bertemu Dengan Dia Disapanya. Semua Orang Sangat Menyukai Ajeng Ayu. Ajeng Rara Menjadi Benci Kepada Saudaranya. Ajeng Rara Juga Menjadi Tidak Suka Melihat Kecantikan Ajeng Ayu. Karena Itu, Ia Ingin Mencelakakan Saudaranya. Dia Menyuruh Pelayannya Untuk Membubuhkan Racun Ke Dalam Makanan Saudaranya. Ia Ingin Saudaranya Menjadi Buruk Rupanya. Perbedaan Watak Ajeng Ayu Dan Ajeng Rara Adalah?

Menurut saya jawaban C. DPRD bersama gubernur adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. DPRD bersama Bupati adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Apakah Yang Kulihat Di Bawah Matahari? (Pkh 4:1)?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. DPD, DPR, Presiden.

Baca Juga  Patung Yang Dapat Digunakan Sebagai Lembaga Keagamaan Atau Sebagai Makna Keagamaan Disebut?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment