Kaidah Atau Aturan Yang Berisi Petunjuk Tentang Tingkah Laku Yang Wajib Dilakukan Dan/atau Tidak Boleh Dilakukan Disebut?

Kaidah atau aturan yang berisi petunjuk tentang tingkah laku yang wajib dilakukan dan/atau tidak boleh dilakukan disebut?

  1. Norma
  2. Aturan
  3. Adat
  4. Hukum
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Norma.

Dilansir dari Ensiklopedia, kaidah atau aturan yang berisi petunjuk tentang tingkah laku yang wajib dilakukan dan/atau tidak boleh dilakukan disebut Norma.

Baca Juga  Kalimat Manakah Yang Memiliki Imbuhan Ber- Dengan Arti Dalam Keadaan?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Norma adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Aturan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Ketika Terjadi Agresi Militer I Pada 21 Juli 1947 Tengah Malam. Jawa Barat, Madura, Ujung Timur Dikuasai Belanda. Di Sumatera Perkebunan Sekitar Medan Instalasi Minyak Dan Batubara Di Sekitar Palembang Dan Padang Juga Dikuasai. Dengan Demikian Pelabuhan Dan Komoditas Penting Di Jawa Dan Sumatera Berhasil Di Bawah Penguasaannya, Sesuai Sandi Operasinya, Yaitu?

Menurut saya jawaban C. Adat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Hukum adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Kelemahan Dari Teori Brahmana Dilihat Dari?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Norma.

Baca Juga  Akibat Bumi Berputar Mengelilingi Matahari Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment