Kabupaten Bangka Barat Memiliki Semboyan Bermakna Wilayah Negeri Yang Mempunyai Warga Yang Berdasarkan Kekeluargaan Dan Kebersamaan. Makna Semboyan Tersebut Tertulis Pada Logo Kabupaten, Yaitu?

Kabupaten Bangka Barat memiliki semboyan bermakna wilayah negeri yang mempunyai warga yang berdasarkan kekeluargaan dan kebersamaan. Makna semboyan tersebut tertulis pada logo kabupaten, yaitu?

  1. Serumpun Sebalai
  2. Sejiran Setason
  3. Sepintu Sedulang
  4. Maju Terus Mawas Diri
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Sejiran Setason.

Dilansir dari Ensiklopedia, kabupaten bangka barat memiliki semboyan bermakna wilayah negeri yang mempunyai warga yang berdasarkan kekeluargaan dan kebersamaan. makna semboyan tersebut tertulis pada logo kabupaten, yaitu Sejiran Setason.

Baca Juga  Manfaat Penerapan Sikap Persatuan Adalah ... (boleh Menjawab Lebih Dari Satu Jawaban)?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Serumpun Sebalai adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Sejiran Setason adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Musik/lagu Yang Berasal Dari Suatu Daerah Tertentu Dan Menjadi Populer Dinyanyikan Baik Oleh Rakyat Daerah Tersebut Maupun Rakyat Lainnya Disebut?

Menurut saya jawaban C. Sepintu Sedulang adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Maju Terus Mawas Diri adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Berbakti Kepada Orang Tua Merupakan Kewajiban Yang Harus Dilakukan Oleh Setiap Anak, Baik Saat Orang Tua Masih Hidup Maupun Setelah Meninggal Dunia. Berikut Ini Tidak Termasuk Kebaktian Yang Dapat Dilakukan Anak Terhadap Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Sejiran Setason.

Baca Juga  Kenanga Yang Menetapkan Pancasila Sebagai Ideologi Negara Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment