Indonesia Dikenal Dengan Banyaknya Lapangan Kerja Dan Kegiatan Ekonomi Yang Padat. Namun Suatu Hal Yang Sangat Menyedihkan Bahwa Di Indonesia Sendiri Banyak Sekali Masyarakat Yang Tidak Mempunyai Pekerjaan Atau Yang Biasa Disebut Pengangguran. Hal Ini Disebabkan Oleh?

Indonesia dikenal dengan banyaknya lapangan kerja dan kegiatan ekonomi yang padat. Namun suatu hal yang sangat menyedihkan bahwa di indonesia sendiri banyak sekali masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan atau yang biasa disebut pengangguran. Hal ini disebabkan oleh?

  1. Banyak pengusaha asing yang menguasai perdagangan di Indonesia
  2. Adanya inflasi harga barang di dalam negeri
  3. Kekurangan lapangan kerja yang diakibatkan oleh pedagang gelap
  4. Daya saing sudah terlalu tinggi
  5. Kinerja masyarakat yang kurang baanyak

Jawaban yang benar adalah: A. Banyak pengusaha asing yang menguasai perdagangan di Indonesia.

Dilansir dari Ensiklopedia, indonesia dikenal dengan banyaknya lapangan kerja dan kegiatan ekonomi yang padat. namun suatu hal yang sangat menyedihkan bahwa di indonesia sendiri banyak sekali masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan atau yang biasa disebut pengangguran. hal ini disebabkan oleh Banyak pengusaha asing yang menguasai perdagangan di Indonesia.

Baca Juga  Sikap Terbuka, Menghormati Dan Menghargai Perbedaan Disebut?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Banyak pengusaha asing yang menguasai perdagangan di Indonesia adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Adanya inflasi harga barang di dalam negeri adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga  Perhatikan Cuplikan Tulisan Berikut Ini. Pada Tahun 1653 Ada Seorang Raja Di Tanah Goa Yang Bernama Sultan Hasanuddin. Adapun Raja Itu Tiada Mengindahkan Kompeni; Orang Maluku Yang Durhaka Kepada Kompeni Dibantunya; Ditambah Lagi Diperanginya Sultan Buton Yang Bersahabat Dengan Belanda. Cuplikan Tulisan Tersebut Merupakan Contoh Konkret Historiografi?

Menurut saya jawaban C. Kekurangan lapangan kerja yang diakibatkan oleh pedagang gelap adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Daya saing sudah terlalu tinggi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Ilmuwan Yang Menemukan Bahwa Perubahan Garis-garis Gaya Magnetik Yang Melalui Suatu Kumparan Dapat Membangkitkan Arus Listrik Adalah?

Menurut saya jawaban E. Kinerja masyarakat yang kurang baanyak adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Banyak pengusaha asing yang menguasai perdagangan di Indonesia.

Baca Juga  Rkia Menanam Dua Kacang Hijau Dari Jenis Yang Sama Dalam Dua Port Berbeda. Dia Menaruh Pot A Di Tempat Yang Terkena Sinar Matahari. Selama Pot Bisa Menempatkannya Di Tempat Yang Tidak Terkena Sinar Matahari. Dia Menyirami Setiap Pot Dengan Jumlah Air Yang Sama Dan Frekuensi Irigasi Yang Sama. Pada Hari Kelima Ia Mengukur Panjang Batang Pot B 12 Cm, Sedangkan Panjang Pot A Adalah 4 Cm, Ini Karena?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment