Contoh Sikap Santun Ketika Mengunjungi Rumah Tetangga Adalah?

Contoh sikap santun ketika mengunjungi rumah tetangga adalah?

  1. membuka pintu dan langsung masuk
  2. berteriak memanggil nama pemilik rumah
  3. mengetuk pintu sambil mengucapkan salam
  4. menelpon pemilik rumah untuk membukakan pintu
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. mengetuk pintu sambil mengucapkan salam.

Dilansir dari Ensiklopedia, contoh sikap santun ketika mengunjungi rumah tetangga adalah mengetuk pintu sambil mengucapkan salam.

Baca Juga  Fungsi Free Transform Tool? | Gokemedia.com

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. membuka pintu dan langsung masuk adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. berteriak memanggil nama pemilik rumah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Suatu Pedoman Yang Menyangkut Seluruh Aspek Produksi Dan Pengendalian Mutu, Adalah 😕

Menurut saya jawaban C. mengetuk pintu sambil mengucapkan salam adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. menelpon pemilik rumah untuk membukakan pintu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Kegiatan Yang Bisa Membentuk Rasa Persatuan Di Lingkungan Masyarakat Adalah?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. mengetuk pintu sambil mengucapkan salam.

Baca Juga  Logam Banyak Jenisnya, Seperti Perak, Emas, Perunggu, Besi, Dan Titanium. Namun Perak Paling Sering Dipadukan Sebagai Kerajinan Berbasis Media Campuran. Hal Ini Disebabkan Oleh Karena?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment