Berdasarkan Siklus Kehidupan (usia) Pantun Dibedakan Menjadi Beberapa Jenis, Yaitu?

Berdasarkan siklus kehidupan (usia) pantun dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu?

Klik Disini
  1. Pantun jenaka, pantun teka-teki dan pantun muda
  2. Pantun anak-anak, pantun orang muda, serta pantun orang tua
  3. Pantun anak-anak, pantun orang muda serta pantun jenaka
  4. Pantun nasihat, pantun jenaka dan pantun teka-teki
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Pantun anak-anak, pantun orang muda, serta pantun orang tua.

Klik Disini

Dilansir dari Ensiklopedia, berdasarkan siklus kehidupan (usia) pantun dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu Pantun anak-anak, pantun orang muda, serta pantun orang tua.

Baca Juga  Gerakan Bumi Berputar Pada Porosnya Disebut Juga?

Pembahasan dan Penjelasan

Klik Disini

Menurut saya jawaban A. Pantun jenaka, pantun teka-teki dan pantun muda adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Pantun anak-anak, pantun orang muda, serta pantun orang tua adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Kondisis Ekonomi Yang Sulit Sebelum Terjadinya G 30 S/PKI Menguntungkan PKI Untuk Melancarkan Beberapa Propaganda, Salah Satunya Adalah?

Menurut saya jawaban C. Pantun anak-anak, pantun orang muda serta pantun jenaka adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Pantun nasihat, pantun jenaka dan pantun teka-teki adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Bahan Baku Pada Kegiatan Ekonomi Biasanya Berasal Dari?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Pantun anak-anak, pantun orang muda, serta pantun orang tua.

Baca Juga  Ibu Membuat Kue Sebanyak 35 Buah. Setiap Anak Akan Mendapatkan 7 Kue. Berapa Banyak Anak Yang Akan Dibagikan Kue Oleh Ibu?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment