Bacalah Wacana Berikut Ini! Ekuador Merupakan Negara Pengekspor Pisang Nomor Satu Di Dunia. Indonesia Dapat Bekerja Sama Di Bidang Ini, Khususnya Teknologi Memproduksi Buah Pisang Yang Berkualitas Tinggi Dan Tahan Lama. Begitu Juga Sebaliknya, Ekuador Berharap Bisa Belajar Dari Indonesia Tentang Teknologi Pengolahan Palm Oil. Berdasarkan Wacana Tersebut, Faktor Eksternal Yang Mendorong Terjadinya Hubungan Internasional Antara Ekuador Dan Indonesia Adalah?

Bacalah wacana berikut ini! Ekuador merupakan negara pengekspor pisang nomor satu di dunia. Indonesia dapat bekerja sama di bidang ini, khususnya teknologi memproduksi buah pisang yang berkualitas tinggi dan tahan lama. Begitu juga sebaliknya, Ekuador berharap bisa belajar dari Indonesia tentang teknologi pengolahan palm oil. Berdasarkan wacana tersebut, faktor eksternal yang mendorong terjadinya hubungan internasional antara Ekuador dan Indonesia adalah?

  1. Kepentingan nasional yang tidak selamanya dapat dipenuhi di dalam negeri sendiri, baik yang bersifat ekonomis, politis, kultural, maupun keamanan
  2. Kekhawatiran terancam kelangsungan hidupnya, baik melalui kudeta maupun intervensi dari negara lain
  3. Keinginan untuk membuka hubungan politik dan memperoleh dukungan dari negara lain
  4. Perbedaan kemampuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan di berbagai bidang
  5. Keinginan meningkatkan kesejahteraan nasional

Jawaban yang benar adalah: D. Perbedaan kemampuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah wacana berikut ini! ekuador merupakan negara pengekspor pisang nomor satu di dunia. indonesia dapat bekerja sama di bidang ini, khususnya teknologi memproduksi buah pisang yang berkualitas tinggi dan tahan lama. begitu juga sebaliknya, ekuador berharap bisa belajar dari indonesia tentang teknologi pengolahan palm oil. berdasarkan wacana tersebut, faktor eksternal yang mendorong terjadinya hubungan internasional antara ekuador dan indonesia adalah Perbedaan kemampuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

Baca Juga  ... A Pharmacy In Your Neighborhood? - Yes, ... Two Near My Flat?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Kepentingan nasional yang tidak selamanya dapat dipenuhi di dalam negeri sendiri, baik yang bersifat ekonomis, politis, kultural, maupun keamanan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Kekhawatiran terancam kelangsungan hidupnya, baik melalui kudeta maupun intervensi dari negara lain adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Sandra : “I'm Sorry, I Lost Your Book.” Noah : “ ... .”?

Menurut saya jawaban C. Keinginan untuk membuka hubungan politik dan memperoleh dukungan dari negara lain adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Perbedaan kemampuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan di berbagai bidang adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Aturan Yang Telah Diterima Masyarakat Dan Dijadikan Sebagai Kontrol Atau Alat Pengawas Yaitu Norma?

Menurut saya jawaban E. Keinginan meningkatkan kesejahteraan nasional adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Perbedaan kemampuan dalam penguasaan ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

Baca Juga  Besarnya Zakat Menurut Ukuran Sekarang?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment