Aturan Untuk Melaksanakan Pemberian Hormat Bagi Pejabat Negara, Pejabat Pemerintah, Perwakilan Negara Asing Dan/atau Organisasi Internasional, Dan Tokoh Masyarakat Tertentu Dalam Acara Kenegaraan Atau Acara Resmi, Merupakan Pengertian Dari?

Aturan untuk melaksanakan pemberian hormat bagi Pejabat Negara, Pejabat Pemerintah, Perwakilan Negara Asing dan/atau organisasi internasional, dan Tokoh Masyarakat Tertentu dalam Acara Kenegaraan atau Acara Resmi, merupakan pengertian dari?

  1. Tata Upacara
  2. Tata Tempat
  3. Tata Penghormatan
  4. Tata Ruang
  5. Jawaban pertama dan ketiga, benar

Jawaban yang benar adalah: C. Tata Penghormatan.

Dilansir dari Ensiklopedia, aturan untuk melaksanakan pemberian hormat bagi pejabat negara, pejabat pemerintah, perwakilan negara asing dan/atau organisasi internasional, dan tokoh masyarakat tertentu dalam acara kenegaraan atau acara resmi, merupakan pengertian dari Tata Penghormatan.

Baca Juga  Garis Yang Sejajar Dengan Sumbu X Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Tata Upacara adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Tata Tempat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Dampak Positif IPTEK Bagi Kegiatan Ekonomi Paling Tepat Adalah?

Menurut saya jawaban C. Tata Penghormatan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Tata Ruang adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga  Adi Dan Faisal Sedang Bermain Layang-layang. Tiba-tiba Adi Terjatuh, Yang Harus Faisal Lakukan Adalah?

Menurut saya jawaban E. Jawaban pertama dan ketiga, benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Tata Penghormatan.

Baca Juga  Latar Belakang Dikeluarkannya Dekrit Presiden 5 Juli 1959 Oleh Presiden Soekarno Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment