Allah Membenci Orang Yang Tidak Mau Memaafkan Kesalahan Orang Lain, Karena Allah Saja Maha Pemaaf, Sifat Pemaaf Allah Disebut?

Allah membenci orang yang tidak mau memaafkan kesalahan orang lain, karena Allah saja maha pemaaf, sifat pemaaf Allah disebut?

  1. Al-Ghofur
  2. Al-Halim
  3. Ash-Shobur
  4. Al-Afuwwu
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Al-Afuwwu.

Dilansir dari Ensiklopedia, allah membenci orang yang tidak mau memaafkan kesalahan orang lain, karena allah saja maha pemaaf, sifat pemaaf allah disebut Al-Afuwwu.

Baca Juga  Diketahui Bangun Jajargenjang ABCD Pada Titik Koordinat A (-4,2), B (-1,2), Dan C (2,-2). Koordinat Titik D Adalah?

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Al-Ghofur adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Al-Halim adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Jika Tetangga Anda Meminta Selembar Daun Pisang, Dan Dibelakang Rumah Anda Ada Berbagai Jenis Pisang, Apakah Yang Akan Anda Lakukan?

Menurut saya jawaban C. Ash-Shobur adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Al-Afuwwu adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Setiap Aktivitas Manusia, Selalu Dilakukan Dalam Sebuah Ruang, Dan Ruang Itu Tidak Hanya Dibatasi Oleh Dinding Saja. Maka Jalan Raya, Danau, Sungai Juga Termasuk Sebuah Ruang. Hal Ini Merupakan?

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Al-Afuwwu.

Baca Juga  Berikut Yang Bukan Termasuk Karakteristik Virtual Office Adalah?

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Leave a Comment